Mengatasi Kabel Data Nokia Yang Tidak Terdeteksi Komputer

Posting kali ini membahas tentang kabel data nokia yang tidak terdeteksi di komputer. Saya juga pernah mengalami hal semacam ini. Ini dikarenakan driver yang tidak ada/tidak kompatible dengan komputer kita. Saat saya pakai kaset CD driver lama, ternyata tidak kompatible dengan komputer saya. Solusinya saya harus mencari drivernya di situs resmi Nokia, Dan akhirnya ketemu. Jika anda ingin mendownload drivernya silakan kunjungi situs resmi Nokia atau klik disini.

 

Jika sudah di download dan di instal, anda harus melakukan langkah-langkah berikut agar driver yang kita instal dapat digunakan dengan baik. Langkah-langkah ini hanya untuk pengguna komputer dengan OS Windows XP. Untuk komputer dengan OS lain seperti Windows Vista/Windows 7 saya tidak tahu.

 

Pastikan kabel data anda tercolok ke komputer dan handphone anda.

 

Langkah pertama, Klik Mulai > Panel Kontrol > Pencetak dan perangkay keras lainnya

 

 

 

 

 

Lalu pilih Tambah Perangkat Keras. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

 

 


 

Langkah kedua, Pilih Berikutnya lalu komputer akan mencari driver yang sudah di instal di komputer anda. Maka kabel data anda akan bisa digunakan di komputer anda.

 

Demikian Posting tentang Mengatasi Kabel Data Nokia Yang Tidak Terdeteksi Komputer. Jika ada kesalahan dalam pengetikan saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer